• Post last modified:22 Februari 2021
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:4 mins read

Di era digital ini, marketplace online merupakan tempat terbaik untuk berbelanja. Mulai dari shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll adalah primadona penggeser market offline seperti pasar dan mall. Maka tak heran banyak para penjual mencari cara cepat untuk meningkatkan penjualannya, salah satunya adalah mencari pelanggan dari follower. Akan tetapi bagaimana cara menambah follower di shopee, tokopedia atau pun marketplacce lainnya ?. Mari kita bahas caranya, sebelum itu kita ulas kenapa belanja online menjadi primadona bertransaksi zaman ini.

Bagaimana orang tidak tertarik berbelanja online ? Yah, mudahnya mengakses dan banyaknya PROMO EDAN menjadi sebagian dari alasan mengapa marketplace online ini bisa menggeser market offline.

Dengan GILAnya perkembangan market online, mau tidak mau kita sebagai penjual harus mulai berjualan secara online juga. Iya dong ? Masa ketinggalan, ya kalau ketinggalan siap siap harus gulung tikar…

Tapi bukan berarti toko offline tutup ya hehe, masih banyak kok orang yang mengandrungi karena pengalaman berbelanja offline alias belanja langsung ke Toko memiliki nilainya tersendiri.

2 Cara Menambah Follower di Shopee

Shopee merupakan salah satu marketplace online C2C (konsumen ke konsumen) yang diakses lebih dari 50 Juta orang.

Jumlah pembeli aktif Shopee tercatat sebanyak 49,9 juta orang di sepanjang 2018, meningkat 130% secara tahunan dari 2017 sebesar 21,7 juta pembeli aktif. Berdasarkan laporan App Annie, Shopee adalah aplikasi belanja yang paling banyak diunduh di Asia Tenggara dan Taiwan pada 2018

Sumber: Teknologi Bisnis

Jumlah pengguna yang banyak tidak serta merta memudahkan kita sebagai penjual untuk meningkatkan nilai konversi. Terasa cukup sulit untuk toko pendatang baru, toko dengan produk yang pesaingnya banyak, dan toko tanpa reputasi.

Ya,salah satu reputasi selain review berbintang 5 adalah banyaknya jumlah follower.

Semakin banyak jumlah follower, semakin tinggi juga peluang produk kita dibeli orang.

Loh kok bisa ?

Pertama, dikarenakan toko dengan follower yang tinggi lebih terpercaya. Kedua, jika follower kita banyak maka tiap kita update postingan atau promo otomatis follower kita akan tahu dan tentunya itu dapat memikat hati mereka untuk membeli, iya kan ?

Sayangnya, perkara mendapatkan follower ini gampang-gampang susah. Konsumen yang sudah membeli pun belum tentu mau menjadi follower toko kita. Apalagi yang tidak membeli, iya kan ? Anda merasakannya juga kan ?

Jreng jreng…

Sip gak usah bingung, ada kok trik jitu cara menambah follower di shopee .

  1. Dengan cara curi follower pesaing.
  2. Buat voucher khusus follower.

Yuk Simak !

CARA 1 – JURUS CURI FOLLOWER PESAING

  • Cari produk serupa yang kamu jual, misal kamu jual pakaian anak wanita maka cari juga produk yang serupa
2 Cara Jitu Menambah Follower di Shopee
2 Cara Jitu Menambah Follower di Shopee
  • Pilih produk yang memiliki review banyak, produk serupa dan harga yang hampir sama.
cara menambah follower di shopee 1
  • Lalu pilih kunjungi Toko dan klik semua produk
cara menambah follower di shopee 2
  • Ubah kata search dilink atas menjadi followers
List akun yang mengikuti toko tersebut
  • Kamu tinggal klik +ikuti untuk mengfollow mereka, dan tunggu sekitar 2 hari maka akan ada beberapa akun yang menfollow back akun toko Anda.

Bisa saya bilang, rate follow back pada akun toko sekitar 10 persen. Maka jika kamu follow 100 perhari, jumlah follower akunmu akan naik maksimal 10 orang.

Alasan mengapa harus mengfollow akun shopee yang ada di kompetitor adalah akun tersebut mempunyai ketertarikan pada produk Anda juga. (karena Anda jual produk serupa)

CARA 2 – BUAT VOUCHER KHUSUS FOLLOWER

Semua orang menyukai voucher potongan belanja, maka manfaatkan hal ini untuk meningkatkan follower.

Pertama, buat voucher toko dengan pergi ke seller center shopee. Lalu masuk ke promosi saya.

tampilan dashboard promosi saya

Lalu pilih voucher toko saya, dan mulai buat voucher.

Saran saya, buat voucher dengan nilai cashback maksimum 10ribu saja. Lalu gunakan pilihan persentase. misalnya diskon potongan 70% dengan maksimal 10ribu.

Kemudian pada opsi penempatan voucher pilih tidak ditampilkan dan simpan. Jangan lupa untuk dicatat kode voucher tersebut.

Masuk tahap pengaplikasian.

Nah Anda tinggal chat orang-orang yang pernah bertanya mengenai produkmu, baik yang terkonversi menjadi pembeli atau belum.

Misal seperti gambar dibawah ini.

Jika dia tertarik dengan kode voucher mu, otomatis dia akan mengfollowmu. Simple kan ?

Selama saya menggunakan trik ini, persentase keberhasilannya hampir 100 persen loh….

Yuk langsung praktekan !

Dapatkan juga aplikasi stok barang gratis, klik artikel ini.
Aplikasi stok barang GRATIS !

Ahmad Fauzi

Ahmad Fauzi merupakan founder dari website rajamanajemen dan pemilik mebel kostum berbahan kayu penatarumah. Ia menulis berbagai hal mengenai manajemen, marketing, dan pendidikan secara umum untuk memudahkan UMKM maupun mahasiswa dalam mencari informasi.

Tinggalkan Balasan