aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah

jawaban aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah
  • Post author:
  • Post last modified:29 Agustus 2021
  • Reading time:2 mins read

Pada artikel ini, kita akan membahas aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah …

Menurutmu, aliran manajemen apa yang paling tepat untuk menjawab pertanyaan di atas ?

Ya, jawaban yang paling tepat adalah manajemen kualitas atau mutu.

Sehingga, aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran manajemen kualitas (mutu).

Mengenal Manajemen Kualitas

Kualitas adalah ketika ekspetasi yang pelanggan harapkan sesuai dengan kenyataan sehingga terciptalah suatu kepuasan.

Artinya, jika kita berbicara barang yang berkualitas maka hal tersebut menyatakan bahwa barang tersebut harus dapat memenuhi apa keinginan pelanggan sehingga mereka dapat merasa terpuaskan.

Untuk menciptakan kepuasan pelanggan, kita perlu melakukan survei pelanggan agar keinginan mereka terperinci dengan jelas.

Apakah mengedepankan nilai kualitas ini amat penting ?

Tentu saja ! orang akan membeli produk yang sesuai dengan kualitas yang ia inginkan. Sehingga, kualitas suatu barang yang mereka beli pun akan bergantung dengan harga atau daya beli mereka.

Untuk menciptakan output yang selalu mempunyai kualitas yang terjaga, kita memerlukan ilmu perencanaan kualitas atau dapat kita sebut dengan manajemen kualitas.

Manajemen kualitas adalah segala aktivitas perencanaan, pengelolaan, pelaksanaan segala kegiatan yang dapat menciptakan output berupa barang atau jasa yang dapat memuaskan pelanggan tertarget.

Pelanggan tertarget adalah pelanggan yang menjadi tujuan kita untuk menawarkan produk atau jasa, misalnya ketika kita menjual produk diet kita memiliki pelanggan tertarget dengan kriteria sebagai berikut:

  1. Wanita
  2. Umur 20 – 40 tahun
  3. Memiliki masalah dengan berat badan
  4. Pekerja kantoran
  5. Berpenghasilan minimal 4jt rupiah

Yang perlu kamu ingat, tidak mungkin semua segmen menjadi target penjualan kita. Tiap produk atau jasa yang kita buat tentulah memiliki segmennya masing-masing.

aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran manajemen yang pemikirannya fokus pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran & Sehingga, aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah aliran manajemen kualitas (mutu).

Jawaban aliran manajemen yang memfokuskan pemikiran pada usaha untuk mencapai kepuasan pelanggan adalah

Setelah mengenal apa itu manajemen kualitas, tentunya kamu semakin percaya diri untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban aliran manajemen kualitas atau mutu.

Semoga artikel ini membantumu untuk menjawab pertanyaan di atas.

Tinggalkan Balasan